Hub, Repeater, dan Router

Persamaan :
Baik Hub, Repeater, Bridge dan Router bermanfaat untuk mengoneksikan komputer satu ke komputer yang lain.


Perbedaan :

  • Hub adalah : sebagai pengganti sinya data dari kartu jaringan (NIC) dan sekaligus untuk penguat sinyal dalam satu jaringan.
  • Repeater adalah penguat sinyal. Sinyal yang diterima dari segmen jaringan satu ke segmen jaringan yang lain diharapkan sinyal yang diterima akan sama kuatnya dengan sinyal yang dipancarkan. Dengan pemasangan repeater diharapkan dapat memperluas dua buah jaringan komputer.
  • Bridge adalah perangkat yang digunakan untuk menghubungakan dua buah LAN dan mengirim atau memungkinkan paket dara dari satu LAN ke LAN yang lain. Setelah bridge menyediakan sambungan antara dua type LAN yang sama. Dengan pemasangan brdige dapat memperluas jaringan LAN. seingga semua segmen yang saling berhubungan satu sama lainnya menjadi dri bagian LAN yang lebih besar.
  • Router adalah perangkat yang memiliki kemampuan untuk melewatkan paket IP dari satu jaringan ke jaringan lain yang memungkinkan banyak jalur di antara keduanya. ROuter juga dapat digunakan untuk menghubungkan sejumlah LAN sehingga trafik yang dibangkitkan oleh sutau LAN dapat tersaksi dengan baik dari trafik yang dibangkitkan LAN lain.

Komentar :

ada 1
yapi mengatakan...
pada hari 

ok boz

Posting Komentar